azizherwit

Sabtu, 15 September 2012

JANGAN MUDAH MEMBERI JANJI PADA BUAH HATI



Betapapun sayangnya orang tua kepada anak, jangan pernah membiasakan berpola asu tersebut karna akan membentuk anak menjadi egois, manja dan selalu bergantung kepada kita selaku orang tuanya.

Rasa sayang pada anak tidak harus selalu ditunjukan dengan menuruti segala kemauannya, terlebih untuk tujuan merayunya agar anak dengan mudah mengikuti permintaan kita seperti bel...ajar, tidak menonton televisi, banyak bermain, dsb.

Pikirkan baik-baik sebelum memberi janji apakah kita bisa menepati janji tersebut dan akan membawa manfaat serta kebaikan untuk anak tersebut.
Ajarilah tentang nilai kebaikan benar dan salah pada anak, agar kelak anak memiliki kepribadian yang berpikir, berprilaku baik dalam berkehidupan.

Berilah janji sebagai motivasi anak pada hal-hal yang logis seperti hadiah atas perubahan sikapnyya yuang kurang baik maupun prestasi sekolahnya, dsb. Namun jika ada janji yang tidak terpenuhi segeralah meminta maaf dengan alasan logis dan dapat diterima oleh anak tersebut tanpa harus melukai perasaannya.

^semoga bermanfaat^

 

0 komentar:

Posting Komentar