azizherwit

Sabtu, 15 September 2012

Menggoda dengan julukan yang buruk pada Anak



Terkadang selaku orang tua seringkali kita menggoda dan mengejek anak secara berlebihan serta memberikan sebutan julukan buruk yang membuat mereka menjadi kesal, marah, dan bisa menimbulkan kebencian terhadap kita selaku orang terdekatnya. Kata-kata julukan seperti cengeng, bawel, gendut, nakal, dsb dapat berdampak negatif bagi perkembangan psikologi yang akan ...mengakibatkan anak menjadi minder, rendah diri karena merasa dijauhi dan diremehkan oleh orang-orang tercinta.

Saat kita berusaha membangun kedekatan mulai humor dan candaan bersama anak, seringkali justru kita menggoda dan mengejeknya terlalu bersemangat, terlebih saat anak sedang bermain dan mengekspresikan dirinya dihadapan teman-temannya. Perhatikan wajah anak saat kita menggoda dan mengejknya, dari sana kita dapat mengetahui apa mereka benar-benar menikmati candaan serta humor kita atau justru sebaliknya tidak menyukai dan membuatnya menjadi kesal.

Hentikan kebiasaan buruk kita memangil dengan julukan buruk kepada anak. Gantilah dengan julukan baik dan yang disukainya atau cukuplah dengan memanggil namanya

^semoga bermanfaat^


0 komentar:

Posting Komentar